• Wed. Oct 5th, 2022

7 Rekrutan Pemain Baru Arema FC, Siap Menatap Musim 2022/2023

ByHenry Lopez

Aug 13, 2022

Pemain baru Arema FC sangat seru untuk dibahas kali ini. Pasalnya, Arema FC sedang mempersiapkan pertantingan Liga 1 Indonesia musim depan. Mereka baru saja merekrut 9 pemain baru.

7 Rekrutan Pemain Baru Arema FC, Siap Menatap Musim 2022/2023

Kedatangan mereka membuat klub sudah terisi 27 pemain. Namun mereka berkeinginan untuk merekrut 3 pemain asing baru. Mereka kini fokus untuk mendapatkan striker asing setelah Carlos Fortes pergi. Dalam waktu dekat, para pemain baru ini akan bergabung dengan Arema Malang untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023. Siapa saja pemain baru Arema FC? Berikut ulasannya.

Baca Juga : Klub Sepak Bola Argentina Menjual Pemain Ke Sao Paulo di Crypto

Daftar Pemain Baru Arema FC

1. Evan Dimas

Rekrutmen Arema FC kali ini diawali dengan nama Evan Dimas. Pemain ini memang terkesan dengan timnas Indonesia dan klub lamanya Bhayangkara FC.

Musim 2021 lalu, ia mampu membawa Bhayangkara FC timnya ke peringkat 3 klasemen akhir Liga 1 Indonesia. Evan Dimas dibeli Arema FC dengan kisaran harga Rp. 5,65 miliar. Evan Dimas lahir di Surabaya, Jatim, dari keluarga biasa saja berpenghasilan bergantung pada ayahnya, Condro Darmono yang seorang satpam.

Sebagai salah satu pemain sepak bola Indonesia dengan bayaran tertinggi, Evan kini menjadi pencari nafkah untuk keluarganya. Dia adalah seorang Muslim yang taat yang merayakan setiap tujuan dengan melakukan sujud. Ia terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Dr. Soetomo, jurusan administrasi publik.

Pemain favorit dan inspirasinya adalah mantan gelandang FC Barcelona Andrés Iniesta, yang menunjukkan bahwa bahkan pemain kecil pun bisa unggul di tingkat dunia. Ia mengidolakan Persebaya Surabaya sejak kecil. Ia menandatangani kontrak profesional pertamanya pada tahun 2014, ketika sepak bola Indonesia mengalami dualisme di beberapa klub, termasuk kubu Persebaya yang kemudian menjadi Bhayangkara FC.

2. Adam Alis

Nama Adam Alis memang menjadi gelandang menjanjikan di Liga 1 Indonesia. Ia juga sering dipanggil timnas Indonesia di berbagai ajang. Bersama Evan Dimas di Bhayangkara FC, mereka juga sukses membawa timnya menjadi juara 3 Liga 1 Indonesia. Diperkirakan harga Adam Alis dibeli Arema FC dengan harga Rp. 5,21 miliar.

Karir Adam dimulai di sekolah menengah. Ia sempat bermain untuk klub internal Persia Jakarta sebelum bergabung dengan klub divisi tiga Indonesia Persitansel Tangerang Selatan pada tahun 2012. Martapura FC  merekrutnya setahun kemudian dan karir profesionalnya  dimulai di klub divisi teratas.

Karirnya melesat berkat rekomendasi  pelatih Pusamania Borneo FC Ivan Setiawan. Pada saat itu, dia telah melihat bakat Adam secara langsung di bagian pertama. Klub idola Adam Persija Jakarta telah merekrutnya ke skuad Persija mereka untuk Liga Super Indonesia  2015.

3. Gian Zola

Rekrutan  Arema FC berikutnya adalah Gianzola. Diimpor dari Persive Bandung. Musim lalu untuk Persive Bandung, ia membuat 29 penampilan dan mencetak 4 gol. Janzola diakuisisi oleh Arema FC dengan biaya sekitar Rs 21,7 crore.

Gian Zola Nasrulloh Nugraha (lahir 5 Agustus 1998) adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Ligue 1 Arema. Dia adalah kakak  dari pemain sepak bola profesional Beckham Putra Nugraha. Zola bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang serang, tetapi juga bisa bermain sebagai pemain sayap.

4. Rendika Rama

Mantan bek Madura United Rendika Rama akan bermain untuk Arema FC  musim depan. Dia membuat 19 penampilan dan menjadi bek yang solid untuk Madura United. Besok ia akan menempati posisi Alema FC sebagai fullback musim depan. Rendikarama dibeli Arema FC seharga Rp 3,04 miliar.

Andik Rendika Rama (lahir 16 Maret 1993) adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Arema di Liga 1. Andik  memenuhi syarat sebagai bek muda modern. Karena karirnya sebagai pemain sepak bola profesional, Rama terpisah dari keluarganya sejak usia dini. Pada usia 16 tahun, ia bergabung dengan tim Persebaya Surabaya U-21 Liga Super Indonesia  (ISL) U-21. ke  tim ibu kota.

5. Hasyim Kipuw

Hasyim Kipuw adalah pendatang baru di Arema F dan bermain untuk PSM Makassar musim lalu. Dia membuat 28 penampilan untuk klubnya, bermain sebagai full-back untuk PSM Makassar. Kipuw  dibeli dengan perkiraan harga Rp 1,03 miliar. .

Hashim bergabung dengan Persija Jakarta pada tahun 2009 dan bermain di Liga Super Indonesia  Persikasi Bekasi pada tahun 2010-2011. Saat itu, lulusan Persija U-21 Hasyim berkesempatan untuk memilih dan lolos ke tim Persija. Kesempatan itu ia manfaatkan karena pelatih Persia Benny Doro saat itu memprioritaskan waktu bermain bagi pemain muda. Dia bermain hanya sekali  di musim pertamanya dan mencetak 30 pertandingan di musim keduanya.

6. Ilham Udin Armaiyn

Ilham Uddin Almayin, salah satu rekan Hasim Kipuu di PSM Makassar,  juga telah bergabung dengan Arema FC. Dia memainkan 28 pertandingan musim lalu  dan mencetak 3 gol. Ilham Udin Armaiyn akan menjadi kekuatan lain dalam pertandingan sepak bola Alema FC musim depan. Ilham Udin Armaiyn diakuisisi oleh Arema FC sekitar Rs 304 crore.

Ilham Udin Armaiyn (lahir 10 Mei 1996) adalah  pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai pemain sayap untuk Arema di Ligue 1.

Ilham Udin Armaiyn adalah remaja  Maluku Utara yang lahir di Desa Lelei, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Dia telah berlatih untuk menjadi pemain sepak bola sejak sekolah menengah. Sepeninggal ayahnya, Uddin Almayin Ilham, ia dibesarkan oleh pamannya Safrin dan bersekolah di Sekolah Sepak Bola  Tunas Gamalama (SSB) di bawah bimbingan Hani Koja. Ilham kemudian  dipindahkan ke Ragunan School (Training) di Jakarta oleh pamannya.

Ilham juga merupakan cucu dari Thaib Armaiyn, yang  menjabat sebagai Gubernur Maluku Utara dari 2002-2007 dan 2008-2013.

7. Hanis Sagara

Daftar  terakhir pegawai baru di Arema FC telah diisi oleh Hanis Sagara. Itu diimpor dari Persicabo pada tahun 1973. Musim lalu ia memainkan 14 pertandingan dan mencetak dua gol. Amunisi baru untuk Alema FC Attack Post musim depan. Hanis Sagara didatangkan dari Arema FC dengan biaya Rp 2,61 miliar.

Hanis Sagara Putra (lahir 8 September 1999) adalah pemain sepak bola  Indonesia yang bermain sebagai penyerang untuk klub Persive Bandung di Liga Satu dan tim nasional Indonesia.

 Pada 4 Desember 2017, Hanis menandatangani kontrak empat tahun dengan klub Liga 1 Indonesia Bali United dan rekan setimnya di tim nasional Feby Eka Putra. Pelatih Widdo Kahyono Putro menyambut baik kedatangan kedua pemuda tersebut. Hanis dan Febby berpeluang bermain di level profesional.

Demikian informasi mengenai pemain baru Arema FC. Patut ditunggu aksi pemain baru Alema FC musim depan. Mampukah mereka memaksa Arema FC bertarung memperebutkan juara Liga 1 Indonesia besok?