• Wed. Oct 5th, 2022

Klub Sepak Bola Argentina Menjual Pemain Ke Sao Paulo di Crypto

Banfield, klub sepak bola lingkungan tercinta dari Argentina Primera División, menjual gelandang bintang mereka ke Sao Paulo, salah satu tim terbesar di benua itu, hanya dalam crypto. “The Drill” mentransfer Giuliano Galoppo ke Brasil seharga 8 juta USD Koin ($USDC) dalam perjanjian dengan pertukaran crypto Bitso.

Klub Sepak Bola Argentina Menjual Pemain Ke Sao Paulo di Crypto

Krisis ekonomi Argentina masih jauh dari selesai. Bahkan, sepertinya semakin hari semakin buruk. Dengan inflasi tahunan mendekati tiga digit dan Peso kehilangan sebagian besar nilainya terhadap dolar, warga mencari cara untuk melindungi kejatuhannya.

Baca Juga : Xavi Sebut Aubameyeng Akan Bertahan di Barca

Pemerintah yang berhaluan kiri membatasi akses ke dolar AS dan mata uang lainnya untuk mencegah kenaikan kurs resmi. Akibatnya, dolar pasar gelap (305 $ARS) diperdagangkan lebih dari dua kali lipat nilai dolar resmi (133 $ARS).

Pertanyaannya tetap apakah klub Argentina dapat mempertahankan cryptocurrency, yang diperdagangkan mendekati nilai pasar gelap. Bank Sentral Argentina mengatakan kepada Bloomberg Linea bahwa klub harus melikuidasi $USDC pada tingkat resmi. Namun demikian, belum ada kejelasan peraturan, dan Banfield mungkin akan menjajaki opsi lain.

Pertukaran crypto Amerika Latin Bitso menandatangani perjanjian sponsor tiga tahun dengan tim sepak bola Brasil São Paulo Futebol Clube (SPFC), perusahaan mengumumkan pada hari Jumat.

Berdasarkan ketentuan sponsor, yang akan dimulai bulan ini, logo Bitso akan muncul di jersey resmi São Paulo, dan bagian dari stadion Morumbi klub Brasil akan dialokasikan untuk area khusus yang dinamai berdasarkan pertukaran crypto, Wakil Presiden Pemasaran Bitso José Molina kepada CoinDesk.

Sementara perusahaan crypto yang mensponsori tim olahraga telah menjadi hal yang biasa di Eropa dan AS, Amerika Latin sebagian besar masih belum dimanfaatkan untuk ikatan pemasaran.

Bitso dan São Paulo berencana untuk memungkinkan pembayaran dengan cryptocurrency untuk tiket dan barang dagangan dalam enam bulan, kata Molina, yang tidak mengungkapkan ketentuan keuangan dari perjanjian tersebut.

Perusahaan beroperasi di Argentina, Brasil, Kolombia dan Meksiko dan memiliki total 3,7 juta pengguna, kata Molina, menambahkan bahwa Bitso bertujuan untuk menjadi pertukaran crypto terbesar di Brasil tahun ini.

Mercado Bitcoin, pertukaran crypto terbesar di Brasil, mencapai 3,2 juta pelanggan di negara itu tahun lalu, Mercado Bitcoin mengatakan kepada CoinDesk dalam sebuah pernyataan tertulis.

Bitso memiliki lebih dari 30 lowongan pekerjaan di Brasil dengan tujuan “berkembang pesat,” kata Molina. Bitso merekrut veteran Facebook Vaughan Smith pada Agustus 2021 untuk meningkatkan ekspansi perusahaan di Brasil.

Pada Mei 2021, Bitso mengumpulkan $250 juta dalam putaran pendanaan Seri C dengan penilaian $2,2 miliar, menjadikannya unicorn crypto pertama (memiliki nilai melebihi $1 miliar) di Amerika Latin.

Tim Sepak Bola Nasional Argentina mengatakan telah meluncurkan token penggemar resminya minggu lalu. Juga, tim mengatakan ticker token adalah ARG.

Menurut tim nasional, mereka menjual 600.000 Token Penggemar edisi pertama hanya dalam 3 jam. Selanjutnya, tim nasional mencatat bahwa token ada di Aplikasi Socios.com.

Tim nasional mengatakan bahwa token akan memungkinkan penggemar untuk lebih dekat dan berinteraksi dengan Albiceleste. Juga, itu akan membiarkan mereka berpartisipasi dalam keputusan tim melalui pemungutan suara. Lebih dari itu, penggemar juga dapat menggunakan token ini untuk mengakses promosi dan diskon eksklusif dan memilih hadiah dan hadiah unik.

Apalagi, Tim Nasional Argentina adalah tim nasional pertama yang meluncurkan token penggemarnya. Tapi, klub Eropa lainnya sudah memiliki token penggemar mereka.