• Wed. Oct 5th, 2022

Lima Kandidat Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 kurang dari empat bulan lagi. Semua tim menyusun strategi dan komposisi terbaik untuk ibu kota pergi ke Qatar. Hal ini juga dilakukan oleh tim yang tidak pernah melewatkan Piala Dunia di  Brasil. Di bawah Taite, Brasil  berjuang untuk gelar dunia keenam mereka.

Lima Kandidat Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022

Di Qatar, Brasil berada di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun. Status Brasil  sebagai tim pemenang mengumpulkan tim terbaik untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.  Di Grup G, Brasil diuntungkan dengan kehadiran pemain bintang yang menyokong klub-klub top Eropa. Nama besar seperti Neymar tidak diragukan lagi akan menjadi fokus Seleção di Piala Dunia. Berikut 5 calon pemain Brasil di World Cup 2022

Baca Juga : Haaland, Bomber Man City Sangat Berbahaya Di Depan Gawang Lawan

Neymar

Neymar telah menjadi tumpuan lini depan Brasil selama beberapa tahun dan otomatis akan masuk dalam daftar pemain bintang Brasil untuk Piala Dunia 2022. Selain itu, Neymar kerap dipercaya sebagai kapten timnas Brasil. Neymar kini memperkuat klub kaya Prancis  Paris Saint-Germain. Secara keseluruhan, ia memiliki 100 gol dan 60 assist dalam 144 penampilan untuk PSG.

Kepiawaian Neymar juga tercatat dengan  74 gol dan 51 assist dalam 118 penampilan untuk timnas Brasil. Kemampuannya menangani bola dan menyelesaikan di level tinggi adalah kemampuan  mencetak gol khusus Neymar.

Vinicius Junior

Nama Vini Jr. menjadi perbincangan banyak orang menyusul penampilannya yang spektakuler di Real Madrid pada musim 2021/2022. Puncaknya terjadi saat Vini Jr mencetak gol terakhir Real Madrid ke gawang Liverpool di final Liga Champions.

Vini Jr. ditandatangani dengan Flamengo dari Real Madrid seharga € 45 juta pada musim 2018/2019. Setelah kecewa di  awal kedatangan, Vinicius sukses musim lalu. Dia telah mencetak 22 gol dan 20 assist di semua kompetisi.

Kecepatan Vini Jr. dan dribbling  yang sangat baik menjadikannya senjata yang menakutkan untuk pertahanan musuh. Pergerakan Vinicius menjauhi bola  juga membuat lawannya kesulitan untuk mempertahankan pemain gesit berusia 22 tahun itu.

Lucas Paqueta

Setelah penampilan buruk di awal karir sepak bola Eropa, prediksi parlay Paqueta kembali menemukan penampilan terbaiknya. Lyon menjadi klub yang menyelamatkan karier Paqueta dan terpuruk saat bermain untuk AC Milan.

Paqueta telah ditandatangani oleh Lyon  seharga € 20 juta untuk musim 2020/2021. Paqueta membuat 76 penampilan, mencetak 20 gol dan 13 assist.

Paqueta membuat 33 penampilan untuk Brasil dalam debutnya di tim nasional 2018. Berposisi sebagai gelandang serang, Paqueta  mencetak tiga gol di kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL 2022.

Raphinha

Kisah kepindahannya ke Barcelona membuat nama Rafinha melejit. Pemain sayap asal Brasil itu sebelumnya tampil bagus saat berada di klub Liga Inggris Leeds United.

Bermain di sayap kanan, Rafinha telah mencetak 17 gol dan memberikan 12 assist dalam 67 penampilan untuk Leeds United. Rafinha mencetak satu gol dan dua assist dalam debutnya di  Barcelona.

Di level timnas, Rafinha memulai kariernya Oktober  lalu. Namun, Rafinha memberikan kontribusi besar, mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan di kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL 2022.

Marquinhos

Selama sembilan tahun sebagai bek PSG, Marquinhos menjadi modal bagus  untuk menjadi pemain kunci di Brasil. Pengalamannya dengan striker top Eropa akan memberi Brasil keunggulan di Piala Dunia 2022.

Dia memainkan 363 pertandingan dan membawa PSG ke era gemilang dengan tujuh gelar liga. Dalam 69 pertandingan, ia  membawa Brasil meraih kemenangan di Copa America 2018/2019.