• Wed. Oct 5th, 2022

Xavi Sebut Aubameyeng Akan Bertahan di Barca

Dalam sebuah artikel baru-baru ini di situs ini mengenai Robert Lewandowski , saya menguraikan alasan yang menurut saya Pierre Emerick-Aubameyang dapat menganggap dirinya sangat kejam jika dia mendapati dirinya terdesak keluar dari Camp Nou oleh kedatangan striker Polandia.

Xavi Sebut Aubameyeng Akan Bertahan di Barca

Pelatih Barcelona Xavi mengatakan pemain internasional Gabon itu merupakan bagian integral dari rencananya ke depan dan tidak akan meninggalkan raksasa Catalan. Spekulasi telah meningkat akhir-akhir ini bahwa Auba mungkin menemukan dirinya surplus untuk persyaratan setelah penandatanganan besar musim panas Lewandowski. Laporan terbaru menunjukkan Chelsea sedang mencari untuk memikat mantan striker Arsenal kembali ke London, dan kembali ke Liga Premier.

Baca Juga : Lima Kandidat Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022

Xavi punya ide lain.

Dario Sport melaporkan pelatih kepala Barca baru-baru ini menyebut Aubameyang ‘tidak dapat dipindahtangankan’ dan yakin opsi menyerangnya ‘tertutup dengan sempurna’ saat ini. Xavi bahkan mengisyaratkan bahwa Auba kadang-kadang bisa bermitra dengan rekan setimnya di Dortmund ketika situasi menuntutnya. Ini tidak diragukan lagi akan menjadi musik di telinga Auba, yang baru-baru ini mengungkapkan antusiasmenya pada prospek untuk bermitra dengan mantan pembunuh bayaran Bayern Munich itu lagi.

Ini adalah musik di telinga banyak Cules juga. Seperti yang juga saya tulis sebelumnya, Aubamyang menghidupkan kembali klub dengan kedatangannya Januari lalu, membantu meroket keluar dari kelesuan saat ia mencetak 13 gol hanya dalam 23 penampilan untuk mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak bersama timnya, membawa mereka dari posisi ke-9. di LaLiga dan membantu mereka kembali ke Liga Champions.

Mengesampingkannya sekarang akan kejam untuk sedikitnya, belum lagi bisnis yang buruk. Aubameyang masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada raksasa Catalan dan layak menjadi bagian dari kejayaan yang akan segera meletus di sekitar Camp Nou.

Aubameyeng Senang Bermain Dengan Lewandowski Lagi

Jangan percaya bahwa pembicaraan tentang pemain internasional Gabon yang dikeluarkan oleh penandatanganan profil tinggi Robert Lewandowski, dibuang seperti buah kering yang pahit. Tidak. Auba bersemangat untuk apa yang akan datang; longsoran gol dan periode dominasi Barca yang membahagiakan.

Mantan kapten Arsenal itu bermain dengan Lewa selama mereka bersama di Borussia Dortmund, mengombinasikan 44 gol dalam satu musim yang mereka bagikan. Dia baru-baru ini duduk dengan ESPN dan memecah keheningannya pada penandatanganan klub dari pembunuh bayaran Polandia.

“Saya sangat senang karena saya mengenalnya dengan baik. Kami bermain bersama di Dortmund dan bersenang-senang di sana’ kata Aubameyeng. “Saya hanya senang dan ketika ini resmi, kami bersatu kembali dan kami memiliki beberapa kata menyenangkan tentang masa lalu, tetapi saya sangat senang karena ini adalah bagaimana Barcelona akan bersaing, dengan striker hebat dan itulah klub ini. ‘

Mengikuti garis partai? Mungkin, tapi apa lagi yang bisa dia lakukan? Auba mencetak 13 gol di semua kompetisi selama paruh kedua musim lalu setelah tiba dari The Gunners pada Januari. Dia menggembleng seluruh tim, membantu mereka ke kualifikasi Liga Champions. Sangat penting untuk diingat dia datang ke Camp Nou pada saat Barcelona mungkin hanya beberapa minggu dihapus dari surut terendah.

Dia datang ke tim yang sangat membutuhkan dan mengirimkan barang. Ini harus menyengat untuk menemukan dirinya bermain biola kedua hanya enam bulan kemudian, dan bukan karena kesalahannya sendiri. Pasti ada semacam ironi kejam bahwa kesuksesannya di klub impiannya mungkin pada akhirnya membuatnya kehilangan tempatnya di tim. Tidak ada Liga Champions, tidak ada pemain besar musim panas. Tentu, Lewandowski adalah penandatanganan tenda, yang kita semua sangat senang,

Kebijaksanaan konvensional mengatakan bahwa Xavi akan terlihat memainkan 4-3-3 musim ini, dengan satu striker tunggal di tengah. Striker tunggal itu tidak diragukan lagi adalah Lewandowski. Dia tidak masuk untuk bermain cadangan atau bersaing untuk tempatnya. Memberikan dukungan kepadanya di sayap akan ada dua dari Ansu Fati, Dembele, Raphinha, Memphis dan Ferran Torres. Itu adalah antrian panjang yang harus dilalui, tetapi dia mungkin masih berada di depan sebelum dia menyalip mantan pemain Bayern Munich itu di depan untuk striker.

Meski begitu, dia akan memiliki pekerjaannya yang cocok untuknya. Raphinha adalah rekrutan besar lainnya di musim panas dan telah mencapai puncaknya di pramusim, mencetak dua gol dalam dua pertandingan dan menambahkan dua assist lagi. Ansu Fati adalah yang diurapi, prospek akademi ditandai untuk mengambil alih dari Lionel Messi (perapian yang pasti tak seorang pun ingin dibebani.) Ousmane Dembele secara luas dianggap sebagai salah satu pemain favorit Xavi. Bahkan Aubameyeng penuh pujian untuk pria Prancis itu dalam wawancara terbarunya.

“Dia salah satu pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya,” jawabnya ketika ditanya tentang Dembele yang baru-baru ini menandatangani kontrak baru setelah negosiasi yang sangat berlarut-larut, dan terkadang retak. “Saya yakin tentang itu karena kualitasnya adalah sesuatu yang gila dan setiap kali saya bermain dengannya, saya menikmatinya di lapangan.

Saya sangat senang dia menandatangani ulang. Semua orang agak takut karena kami tidak tahu apakah kami akan menandatangani ulang (dia) atau tidak. Pada akhirnya dia melakukannya dan saya yakin dia tahu Barcelona adalah salah satu klub terbaik di dunia, jadi inilah tempatnya.’

Secara realistis, itu menempatkan Aubameyeng ke-4 dalam urutan kekuasaan untuk posisi melebar. Atau, dengan kata lain, cara yang lebih ringkas, pasrah berada di bangku cadangan. Tidak peduli fakta bahwa faktor pendorong terbesar dalam keinginannya untuk meninggalkan London Utara adalah karena dia mengundurkan diri, Anda dapat menebaknya, posisi yang luas. Semua menambahkan tampaknya perlakuan kasar untuk pemain yang memberikan segalanya untuk menyelamatkan kapal tertatih-tatih di tepi jurang musim lalu.

Namun, ini adalah sifat bisnis, pawai ambisi dan kemajuan yang kejam. Auba pantas mendapatkan rasa hormat dari penggemar Barca atas apa yang sudah dia bantu capai di sini. Secara pribadi, saya berharap dia bisa bertahan dan memainkan perannya, meskipun itu akan menjadi semacam hukuman yang aneh dan tidak biasa untuk membiarkannya membusuk di garis samping. Dia pantas mendapatkan yang lebih baik dari itu.